SUARA INDONESIA MALANG

Blusukan ke Dau, Calon Bupati Malang Sanusi Serap Aspirasi Pedagang Pasar hingga Petani

- 06 October 2020 | 16:10 - Dibaca 552 kali
Politik Blusukan ke Dau, Calon Bupati Malang Sanusi Serap Aspirasi Pedagang Pasar hingga Petani
Calon Bupati Malang Sanusi Blusukan Kunjungi Kelompok Tani di Dusun Klandungan, Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Selasa (06/10/2020). (ist)

KABUPATEN MALANG - Paslon Bupati dan Wakil Bupati Malang Sanusi-Didik (SanDi) blusukan menyapa warga Kecamatan Dau, Selasa (06/10/2020).

Dalam kampanye kali ini, Calon Bupati Malang Sanusi banyak mendengarkan aspirasi yang di utarakan masyarakat.

Calon Petahana tersebut mengawali kampanyenya dengan mengunjungi Kelurahan Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Mulai dari Pasar Desa di Dusun Bendungan, Kelompok Tani Klandungan dan Bank Sampah Klandungan.

Didampingi tim kampanye Malang Makmur, Sanusi mengecek fasilitas pasar, melihat berbagai macam produk unggulan.

“Saya banyak berharap dari pasar-pasar ini. Karena dari sini pusat ekonomi bertumbuh," pungkas Sanusi.

Ketua Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang itu juga memastikan agar masyarakat sekitar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Jaga kebersihan juga harus diperhatikan apalagi sekarang lagi banyak virus mematikan dimana mana Covid-19,” papar Sanusi.

Bergeser dari pasar, Sanusi juga mengunjungi Bank Sampah di Dusun Klandungan. Menurutnya, program bank sampah tersebut sangat bagus. 

Mulai dari sistem pengelolaan sampah secara kolektif dengan metode daur ulang. Menurutnya, metode itu dapat meningkatkan nilai ekonomis dari sampah kering.

“Selain pasar menjadi pusat transaksi jual beli antara pedagang dan pembeli, otomatis sampah sisa-sisa pembungkus produknya kan juga melimpah," ujarnya.

Dengan adanya program bank sampah itu menurutnya bisa menjadi solusi bagi masyarakat untuk lebih bijak dalam mengendalikan sampah serta dapat menghasilkan nilai ekonomis nantinya.

Selain itu, Sanusi juga mengunjungi Kelompok Tani yang di bentuk di dusun Klandungan.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Malang itu sangat mendukung upaya kegiatan positif yang dilakukan kelompok tani. Salah satunya dalam upaya menjaga ketahanan pangan yang harus di mulai dari desa kemudian meningkat secara nasional. 

“Selama masa pandemi untuk ketersediaan beras aman. Presiden Joko Widodo sudah membuat kebijakan lewat proyek ketahanan pangan," ujar Calon Bupati Malang nomor urut 1 itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya