SUARA INDONESIA MALANG

Sambangi Petani, SanDi Dicurhati Soal Saluran Irigasi dan Peta Tanam

- 06 October 2020 | 15:10 - Dibaca 1.00k kali
Politik Sambangi Petani, SanDi Dicurhati Soal Saluran Irigasi dan Peta Tanam
Calon Bupati Malang Sanusi Sambangi Petani di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. (ist)

KABUPATEN MALANG - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang Sanusi-Didik (SanDi) memaparkan programnya di sektor pertanian saat kampanye di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Selasa (06/10/2020).

Selain itu, Abah Sanusi, sapaan akrabnya, juga melakukan dialog dengan warga sekitar terkait problem yang dialami masyarakat selama ini.

Diantaranya kendala tenaga kerja yang harus di efisienkan lagi. Serta, harus adanya program peta tanam hingga masalah irigasi.

Macam-macam kendala yang di curhati petani langsung ditanggapi Abah Sanusi dengan berbagai macam solusi.

“Untuk tenaga kerja memang harus mekanik. Sudah dijanjikan oleh Menteri Pertanian, beberapa saat lalu saya sudah lakukan pertemuan membahas hal ini. Dan mengupayakan agar potensi Pertanian Kabupaten Malang di backup Pemerintah Pusat," papar Calon Bupati Malang nomor urut 1 itu.

Petani juga mengeluhkan permasalahnya pada bidang irigasi, namun permasalahan kali ini terkait dengan birokrasi. 

Sebagai contoh, ada sungai yang hulunya bermasalah, tetapi sampai saat ini untuk hilirnya lancar, pemuda desa sudah mengupayakan akan tetapi terbentur dengan birokrasi.

“Solusinya seperti ini, untuk irigasi dapat di bantu Dinas Pemberdayaan Pengairan, karena memang kemajuan daerah pasti beriringan dengan perkembangan potensi daerah," tutup Calon Bupati Malang Sanusi.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya