SUARA INDONESIA MALANG

Didik Gatot Subroto Menangis Melepas Kepergian Kader Terbaik PDI Perjuangan Hari Sasongko

Mohammad Sodiq - 18 November 2020 | 22:11 - Dibaca 2.24k kali
Politik Didik Gatot Subroto Menangis Melepas Kepergian Kader Terbaik PDI Perjuangan Hari Sasongko
Suasana Rumah Duka.

KABUPATEN MALANG - Tangisan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto tak terbendung ketika melepas kepergian kader terbaik PDI Perjuangan Hari Sasongko.

Meski menangis, Didik Gatot Subroto berusaha tegar saat melepas almarhum ke tempat peristirahatan terakhirnya yang dimakamkan di TPU Desa Tambaksari, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, Rabu (18/11/2020).

"Atas nama pimpinan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, atas nama DPD PDI Perjuangan Jatim kami menghaturkan belasungkawa setinggi-tingginya, karena almarhum adalah putra terbaik dalam PDI Perjuangan yang ditugaskan dari Fraksi PDI perjuangan," ucap Didik sambil berusaha menahan tangisnya.

Menurutnya, almarhum dikenal sebagai pribadi yang baik dan santun. Hari Sasongko menjadi pemimpin yang banyak di idolakan orang.

"Beliau memiliki pribadi yang baik, pribadi yang santun, tidak banyak bicara, tindakan-tindakannya nyata, dia menjadi sosok pemimpin yang kita idolakan bersama," ujar Didik.

Selama perjalanan hidupnya, almarhum dikenal sebagai politisi senior di Malang. Alumni GMNI itu juga pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Malang dua periode yakni 2009-2014 dan 2014-2019, selain itu juga pernah menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

"Untuk keluarga atas nama PDI Perjuangan menghaturkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas semua pengabdiannya mulai menjadi pengurus di tingkat ranting, di tingkat PAC, di tingkat DPC, bahkan terakhir beliau menjabat ketua DPRD Kabupaten Malang dua periode dari PDI Perjuangan, tentu banyak hal yang diperjuangkan beliau untuk warga masyarakat Kabupaten Malang sebagai catatan positif yang ini menjadi semangat bagi kita semua," pungkas Calon Wakil Bupati Malang itu.

Sebagai kata penutup, Didik Gatot Subroto mengucaokan terimakasih kepada seluruh petakziah yang menghantarkan almarhum hingga ketempat peristirahatan terakhirnya.

"Mudah-mudahan amalan beliau dicatat sebagai amal ibadah dan menjadi bekal saat menghadap ke Allah. Selamat jalan seniorku, selamat jalan seniorku, semoga amal ibadahmu diterima, dan semangatmu menjadi semangat kami semuanya meneruskan perjuanganmu," ujarnya sambil menangis terisak-isak.

Politisi senior partai berlambang banteng itu menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Moewardi Surakarta, Rabu (18/11/2020).

Sebagai informasi, almarhum mengalami kecelakaan di Jalan Tol Ngawi-Solo saat melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta pada Kamis, 12 November lalu.

Selain Hari Sasongko, sebelumnya, dalam kecelakaan itu juga mengakibatkan satu orang meninggal dunia, yakni Hariyanto yang juga anggota DPRD Kabupaten Malang dari Fraksi PDI Perjuangan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya