SUARA INDONESIA
Banner

Kader MILITAN Siap Bersinergi Dengan DPC PDI Perjuangan Kota Malang

KOTA MALANG - Relawan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Malang terus bertambah dengan hadirnya Kader MILITAN.

Keberadaan Kader MILITAN tentunya menambah jumlah kekuatan partai berlambang Banteng itu.

Hal itu disampaikan Ketua MILITAN Kota Malang, Kusnadi pada acara tasyakuran yang dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Minggu (31/01/2021).

"Kami ingin menyampaikan keberadaan MILITAN di Kota Malang. Kami hadir untuk berbuat satu instruksi satu komando akan bersinergi dengan pengurus PDI Perjuangan Kota Malang. Kami bukan pengurus tapi kami adalah bagian dari partai Banteng (PDI Perjuangan)," ujar Kusnadi.

Relawan yang baru berdiri 4 bulan itu telah banyak melakukan gebrakan, terutama di bidang sosial. Seperti contohnya membantu keluarga pasien Covid-19, korban tanah longsor dan masih banyak lainnya.

"Bantuan itu murni dari swadaya kader MILITAN. Kader MILITAN tidak sekedar hanya dibentuk dan menghilang, tapi kami sudah berbuat dan akan terus berbuat untuk masyarakat. Kami juga akan berkolaborasi dan bersinergi dengan program-program pemerintah," katanya.


Kusnadi juga menegaskan dibentuknya Kader MILITAN bukan semata-mata dalam rangka kepentingan pribadi kader, melainkan membangun gotong royong demi kepentingan masyarakat.

"Tidak ada satupun kepentingan, misalnya disaat momen politik kader MILITAN mencalonkan saat Pemilu. Kita terbentuk murni untuk perjuangan, butuh konsisten, kekompakan, kebersamaan dan gotong royong kader untuk kepentingan masyarakat," tegas pria berambut gondrong itu.

Kusnadi berharap Kader MILITAN ini betul-betul menjadi relawan PDI Perjuangan Kota Malang. Ia juga mengajak kaum nasionalis untuk bergabung dalam Kader MILITAN.

"Pak Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang sudah mengakui keberadaan kami menjadi bagian dari relawan partai. Pintu kami juga terbuka lebar untuk Kaum Nasionalis Kota Malang yang ingin bergabung," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika mengatakan, pengurus siap berkolaborasi dengan Kader MILITAN. Ia menaruh harapan besar agar relawan partai tersebut betul-betul memiliki gerakan yang militan sesuai namanya.

"Mari kita berkolaborasi dengan baik, dengan Anak Ranting, Ranting dan PAC PDI Perjuangan Kota Malang. Jangan habiskan waktu dan tenaga kita untuk berdiskusi, tapi mari kita bekerja karena tantangan kedepan pasti sangat luar biasa," ujar pria yang juga Ketua DPRD Kota Malang itu.

Usai acara tasyakuran, I Made Riandiana Kartika diberikan kenang-kenangan baju kehormatan Kader MILITAN. Selain Made, hadir juga Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Malang Achmad Zakaria.

Apa Reaksi Anda?