SUARA INDONESIA MALANG

Wujudkan Pemilu Aman dan Berkualitas, Panwaslu Dampit Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Magang - 19 November 2023 | 21:11 - Dibaca 1.23k kali
Politik Wujudkan Pemilu Aman dan Berkualitas, Panwaslu Dampit Gelar Deklarasi Pemilu Damai
Foto bersama usai deklarasi pemilu damai oleh Panwascam Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Foto: Aditya Mahatva Yodha/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MALANG- Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menggelar deklarasi bersama pemilu damai, Minggu (19/11/2023). Deklarasi itu sebagai upaya mewujudkan pemilu aman, damai dan berkualitas.

Acara deklarasi berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Dampit. Hadir di acara itu Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kecamatan Dampit, Bawaslu Kabupaten Malang, Ketua PPK Dampit, pimpinan ormas, organisasi kepemudaan, serta ketua parpol peserta pemilu.

Deklarasi ini juga untuk membangun komitmen bersama. Dengan tujuan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Dampit untuk menyukseskan pemilu serentak yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ketua Panwaslu Kecamatan Dampit Samsul Muarif menilai, deklarasi ini cukup tepat diselenggarakan menjelang masa kampanye Pemilu 2024.

“Deklarasi ini merupakan komitmen seluruh komponen, baik aparatur sipil negara (ASN) TNI, Polri, penyelenggara pemilu , partai politik peserta pemilu dan seluruh elemen masyarakat, untuk menciptakan pemilu yang damai dan berkualitas," ujar Muarif.

Acara deklarasi damai ditandai dengan pembacaan ikrar. Dan dilanjutkan dengan penandatanganan bersama oleh undangan yang hadir.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Malang, Abdul Alam Amrullah, mengajak kepada semua stakeholder yang hadir untuk bersama-sama menyamakan persepsi demi suksesnya Pemilu 2024.

”Saya mewakili Pimpinan Bawaslu Kabupaten Malang, mengapresiasi kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diinisiasi oleh Panwaslu Kecamatan Dampit. Semoga deklarasi hari ini bisa dicontoh oleh (Panwascam) yang lain,” pungkasnya. (*)

Reporter: Aditya Mahatva Yodha

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya