SUARA INDONESIA MALANG

Hadir di HUT PPPT ke -67, Kris Dayanti Sebut Melestarikan Budaya Selaras dengan Tri Sakti Bung Karno

Aditya Mahatva Yodha - 16 December 2023 | 16:12 - Dibaca 1.13k kali
Politik Hadir di HUT PPPT ke -67, Kris Dayanti  Sebut Melestarikan Budaya Selaras dengan Tri Sakti Bung Karno
Kris Dayanti Saat di Pemotongan Tumpeng HUT PPPT ke -67 di Stadion Kahuripan Talok, Turen , Malang , Sabtu (16/12/2023) Foto: (Aditya Mahatva Yodha / Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, MALANG - Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Pemuda dan Pelajar Turen (PPT) yang ke -67 Tahun bertema Festival Turryan Tapada ini mendatangkan Artis Nasional yang juga merupakan Anggota DPR RI, Kris Dayanti.

Acara Festival Turryan Tapada ini digelar di Stadion Kahuripan Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu (16-17/12/2023).

Di acara pembukaan Festival Turryan Tapada ini, Kris Dayanti membacakan sejarah  PPPT yang lahir pada tahun 1956 dan kini memasuki generasi ke 10 kepengurusan.

"Saya berterimakasih karena sudah diundang ke acara ulang tahun PPPT yang ke -67. di mana di di sini perkumpulan pemuda yang usianya sudah 60 tahunan dan masih penuh semangat, ini memberikan motivasi lebih, saya doakan warga Turen ini mendapatkan kemuliaan dan keberkahan," ujar Kris Dayanti dalam pembukaan Festival Turryan Tapada, Sabtu (16/12/2023).

Acara Festival Turen ini akan diisi dengan pertunjukan seni tari, seni Bantengan, dan seni musik selama dua hari.

Kris Dayanti mengatakan, dengan menyajikan pertunjukan seni dan budaya di Festival Turryan Tapada berarti telah ikut melestarikan budaya.

"Dengan melestarikan budaya berarti ini sejalan dengan Tri Sakti Bung Karno," terang KD sapaan akrab Diva Musik Indonesia tersebut.

Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan itu memohon doa restu agar bisa terus bersama berjuang untuk melestarikan budaya bangsa Indonesia.

"Kami memohon doa restunya semoga terus bisa berjuang untuk melestarikan kebudayaan bangsa," tutup Wanita Kelahiran Kota Batu , Jawa Timur tersebut. (*)

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya