SUARA INDONESIA
Banner

Masa Pandemi, Omset Creative Digital Agency Buatan Mahasiswa UB Ini Meningkat

MALANG - Industri kreatif diprediksi akan menjadi tonggak perekonomian Indonesia di masa yang akan datang. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Dalam hal ini, anak muda ialah generasi yang hidup di era serba cepat dan akan menjalankan perputaran industri kreatif di masa mendatang.

Tak heran banyak ajakan untuk menggeluti industri kreatif yang juga melahirkan entrepreneur muda, seperti Dendi Alga Utama, mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Mahasiswa Teknik Kimia yang akrab disapa Dendi ini mendirikan Creative Digital Agency yang ia beri nama ALGA Creative, sebuah bisnis yang menangani bidang digital marketing, content creator, dan digital branding.

Dendi mengaku bahwa ALGA Creative terbentuk saat banyak orang yang membutuhkan jasa di bidang tersebut.

"Berawal dari kebutuhan di lingkungan terdekatku di kampus, yang butuh banget terkait digital marketing dan konten. Lalu aku berpikir kenapa tidak dibuat bisnis profesional dengan sistem dan standar yang jelas," ungkap Dendi, kepada suaraindonesia.co.id, saat ditemui di UB, Sabtu (26/02/2021).

Beberapa nama brand seperti Poty, KingKresh, Ezo, Nasmur, hingga Gentani merupakan klien dari ALGA Creative, dan uniknya di kondisi pandemi seperti sekarang ketika usaha sedang naik turun, omset dari ALGA Creative malah meningkat.

"Sebenernya kita tidak terlalu beradaptasi, tapi pasar kita yang beradaptasi ke dunia digital. Yang efek ya karena pandemi omzet bukan turun, tapi naik," pungkasnya.

Dendi juga mengungkapan terkait goals yang ingim dicapai ALGA Creative. "Tujuan utama kami adalah bagaimana brand lokal Indonesia bisa outstanding di negeri sendiri dan bahkan internasional melalui creative digital," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap agar mahasiswa yang ingin terjun ke dunia entrepreneur agar tidak mudah patah semangat dan terus mencoba.

Reporter: Alfath Imam Ahsan

Apa Reaksi Anda?