SUARA INDONESIA MALANG

Di HUT ke-75 Korps Marinir, Peni Suparto Dianugerahi sebagai Warga Kehormatan

Mohammad Sodiq - 16 November 2020 | 11:11 - Dibaca 2.17k kali
TNI/Polri Di HUT ke-75 Korps Marinir, Peni Suparto Dianugerahi sebagai Warga Kehormatan
Peni Suparto mendapat kehormatan menerima baret ungu kebanggaan Korps Marinir.

MALANG - Organisasi Purna Marinir Indonesia (Purnamar) Rayon Malang Raya menggelar acara silaturrahmi dan tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Korps Marinir.

Peringatan tersebut dilaksanakan di aula utama kediaman mantan Wali Kota Malang Drs. Peni Suparto, MAP, di Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/11/2020) lalu.

Acara dengan tema "Sinergi Mengawal NKRI Menuju Indonesia Maju" tersebut turut dihadiri oleh Kolonel Marinir (Purn) Boy F. Malonda sebagai Ketua Purnamar Indonesia Bagian Timur dan Mayjen TNI (Mar) Purn. Soenarko GA selaku Pengurus Pusat Purnamar Indonesia.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang sebagai penanda dimulainya acara, diikuti dengan menyanyikan lagu Mars Marinir dan sambutan-sambutan, dari Ketua Panitia, Ketua Purnamar Malang Raya, Ketua Purnamar Indonesia Bagian Timur dan Sambutan dari Mayjen TNI (Mar) Purn. Soenarko GA selaku Wakil Ketua Purnamar Pusat.

Peni Suparto mendapat kehormatan menerima baret ungu kebanggaan Korps Marinir yang disematkan oleh Kolonel Marinir (Purn) Boy F. Malonda yang sekaligus menyerahkan Surat Keputusan pengukuhan mantan Wali Kota Malang 2 periode tersebut sebagai warga kehormatan. 

Mayjen TNI Purn (Mar) Soenarko GA didaulat melakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur merayakan HUT Korps Marinir, yang diberikan kepada Peni Suparto selaku warga baru keluarga Marinir.

"Mengangkat warga kehormatan Marinir tidak mudah. Sebelumnya sudah dilakukan seleksi dengan ketat. Saya ucapkan selamat. Pak Peni merupakan sahabat lama saya. Tanggungjawab menggunakan baret ungu tidak mudah, semoga selalu semangat menjalankannya," ujar Mayjen TNI Purn (Mar) Soenarko GA dalam sambutannya.

Sementara, Peni Suparto dalam sambutannya mengatakan siap berjuang membangun bangsa dan negara.

"Walaupun bapak-bapak sudah purna dalam tugas-tugas kemiliteran, namun untuk mengabdi kepada bangsa dan negara tidak ada purnanya. Saya siap bersama-sama berjuang membangun bangsa dan untuk NKRI," ujar Ebes Inep, sapaan akrabnya.

Ebes Inep yang sudah lama akrab dengan kegiatan warga Marinir ini juga menyampaikan terimakasihnya kepada organisasi Purna Marinir atas penganugerahan warga kehormatan dan penyematan baret ungu.

"Dirgahayu ke-75 Korps Marinir Indonesia. Jalesu Bhumyamca Jayamahe," pungkas Peni Suparto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya