SUARA INDONESIA
Banner

Ika Alumni UIN Malang di Aceh Resmi Dibentuk

MALANG- Ikatan Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang di Banda aceh, secara resmi dibentuk oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan bersama Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Minggu (28/11/2021).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Malang Ahmad Fatah Yasin mengatakan, pembentukan IKA Alumni merupakan suatu hal yang sangat penting. Karena dapat mempermudah komunikasi dan silaturrahmi antar alumni yang ada dalam sebuah wilayah.

“Sangat pentig untuk dibentuk. Dengan begini kan bisa lebih mudah lagi komunikasinya dan silaturrahminya para alumni UIN Malang,” katanya.

Selain itu, dapat menjadi wadah atau transformasi informasi kepada masyarakat Aceh khususnya calon mahasiswa baru yang membutuhkan informasi mengenai UIN Malang.

“Bisa menginformasikan tentang UIN Malang kepada calon mahasiswa baru, biar lebih mantep untuk milih kuliah di UIN Malang,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Isroqun Najah, yang menilai bahwa alumni memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa, karena dapat menjadi wadah untuk bertukar pikiran.

 “Saling tukar pikiran misal tentang bisnis yang bernilai ekonomis. Apa saja yang ada di Aceh mungkin bisa diadopsi untuk dijual di Malang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IKA Alumni UIN Malang di Aceh Bahrul Ilmi memaparkan, sebagai langkah awal pihaknya akan melakukan pendataan para alumni dan memasukkannya ke dalam grup. Selanjutnya menyusun kepengurusan, menggelar musyawarah dan perancangan program kerja.

“Terimakasih sebelumnya karena telah berkunjung ke Aceh. Hal pertama yang akan kami lakukan adalah menghimpun alumni yang masih belum masuk grup kemudian membentuk kepengurusan, mubes dan menyusun program kerja,” tandasnya.

Apa Reaksi Anda?